2012
01.20

SERTIFIKASI

PELATIHAN & UJIANĀ  SERTIFIKASI AHLI PENGADAAN NASIONAL (5 HARI)

Mengapa Perlu Pelatihan PBJ dan Sertifikasi Ahli Pengadaan?

Pengadaan barang/jasa menyangkut nilai uang yang sangat besar. Dari anggaran belanja pemerintah yang tercantum di dalam APBN berkisar 30% dibelanjakan melalui proses pengadaan. Pengadaan yang efisien akan memberi sumbangan yang signifikan pada keuangan negara. Untuk mencapai tujuan tersebut sangat dibutuhkan personil-personil pengadaan ang memiliki kapasitas dan kompetensi yang memadai menjalankan tugas dan fungsi pengadaan.

TUJUAN UMUM

Mampu merencanakan dan melaksanakan pengadaan barang/jasa pemerintah sesuai dengan prosedur dan ketentuan berlaku (Perpres 54/2010)

TUJUAN KHUSUS

  1. Memberi pemahaman awal tentang Perpres Nomor 54, terutama bagi pengelola pengadaan barang/jasa pemerintah, sehingga bisa menyesuaikan diri dengan ketentuan-ketentuan baru pengadaan barang/jasa pemerintah
  2. Meningkatkan ketrampilan dan kompetensi Pengguna Anggaran dan Pengelola Pengadaan yang telah bersertifikat Ahli Pengadaan Barang/Jasa di tingkat pusat maupun daerah dalam perencanaan kegiatan pelayanan dan pengaturan publik secara efisien dan efektif.
  3. Mempersiapkan ujian sertifikasi ahli pengadaan barang/jasa pemerintah tingkat dasar

 

No Comment.

Add Your Comment
*